25 Mei 2012

Historio Domus


Historio Domus Frater-Frater Seminari Tinggi KAJ 
(Kegiatan  Frater-Frater Seminari Tinggi KAJ)
Januari-April 2012


1 Januari  2012
Para frater merayakan tahun baru bersama di Wisma Cempaka. Detik-detik pergantian tahun dinantikan bersama dengan tawa canda. Tidak lupa juga iringan musik dan main kembang api...barbeque...tiup terompet...hahaha.... selamat tahun baru...!!semangat baru...!!

2-13 Januari 2012
Liburan semesteran telah tiba. Para frater boleh berlibur di rumah untuk sungkeman dengan orang tua. Beberapa frater juga melewatkan liburan bersama. Tapi, jangan lupa dengan tugas jaga wisma yooo...hehehehe...selamat berlibur :)

20 Januari 2012
Byuuurrr… wah asyiknya main air di Atlantis, Taman Impian Jaya Ancol. Frater Komunitas Cempaka liburan bersama. Dengan dipawangi oleh Fr. Budi, para frater menghabiskan harinya dengan bermain air. Hayo siapa yang belum pernah ke Atlantis...??? Acara ini didukung oleh umat paroki Cilincing yang mempunyai perhatian kepada frater -  terima kasih ya.

24-29 Januari 2012
Farter tingkat I menerima perutusan untuk ikut dalam Character Building Training 5 di Cannosa, Bintaro. Pelatihan ini diikuti oleh beberapa unit kelompok mahasiswa Katolik yang ada di Jakarta. Acara ini bertujuan untuk pembentukan karakter yang dewasa, mandiri dan bertanggung jawab.

28-29 Januari 2012
Rekoleksi bersama Rm. Frans Sule mendalami tema, “Serupa menyerupai Kristus.”

30 Januari 2012
Hayo kuliah....para frater memulai rangkaian kegiatan kuliah semester genap 2011—2012. Wah...semuanya udah kangen nieh untuk belajar lagi. Selepas liburan, pastinya semua frater melangkah dengan tegap dan menggowes sepedanya dengan penuh semangat.

20 Februari 2012
Satu frater KAJ bersama 4 frater OFM menerima tahbisan diakon di Paroki Pulomas, St. Bonaventura. Misa yang dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo. Sebelum menerima tahbisan Diakon tertahbis Sony mengucapkan janji selibat.

25-26 Februari 2012
Rekoleksi bulan ini didampingi oleh Rm. Ferdinand, Pr. Materi rekoleksi yang didalami “Imamat dengan Ekaristi.” Rm. Ferdinand sebelumnya menjalani perutusan di tanah Papua sehingga dalam rekoleksi banyak bercerita tentang perutusan misi domestik yang sungguh meneguhkan iman, baik dalam imamat maupun penghayatan Ekaristi. Malam hari, para frater mendengarkan sharing yang dibawakan oleh Bapak Tamtomo yang mengupas pengalaman dari pandangan Gereja non-Katolik. Pesan Pak Tomo jelas, yaitu perlu menemukan satu nilai pokok dalam katolik yang dapat mempertahankan diri dari tawaran meninggalkan iman Katolik.

2 Maret 2012
Jumatan Pertama yang diadakan di Wisma Puruhita mendengarkan sharing dari Ketua Komisi Kepemudaan KAJ, Rm. Antonius Suyadi, Pr. Romo Yadi menceritakan tentang tantangan-tantangan yang dihadapai komisi kepemudaan. Orang muda adalah generasi penerus bangsa dan Gereja. Keep fight and not to yield...!!!yyeeaaahhhhh....

16-22 Maret 2012
Masa Ujian Tengah Semester, wah… mulai serius nieh untuk belajarnya. Semoga dapat hasil yang maksimal. Semangat tempur menghadapi ujian tertulis dan karya-karya tulis membuat para frater tetap optimis!

23-25 Maret 2012
23 Maret 2012 merupakan Hari Raya Nyepi dan komunitas ikut berpatisipasi dengan silentium. Silentium ini ditujukan lebih untuk Triduum Paskah 2012 yang dibawakan oleh Rm. Anton Hertasusilo, CICM dan Rm. Koelman, SJ. Kolaborasi kedua romo membuat para frater semakin siap menyonsosng Paskah. Siraman rohani selama Triduum juga menenangkan hati setelah melewati masa UTS.

31 Maret 2012
Cinta Tanah Air bisa dinyatakan dalam berbagai macam diantaranya dengan menyanyikan lagu wajib. Bebeberapa frater mewakili komunitas menyanyikan lagu “Tanah Air Pusaka” dan medley lagu-lagu daerah dalam lomba akustik dalam menyambut Dies Natalis STF ke-43.  Nyanyian-nyanyian yang disumbangkan oleh para frater ini menang sebagai juara 3. Wah, semakin terasah dan percaya diri nih untuk menyanyi lagu kebangsaan..:)

5-8 April 2012
Pekan Suci Paskah, sebagian besar frater bertugas asistensi di paroki-paroki yang tersebar di KAJ. Beberapa diantaranya ada yang di Wisma dan merayakan misa Sabtu Paskah (7/4) bersama beberapa umat undangan secara sederhana dan khidmat di Wisma.
Selamat Paskah 2012!!!

9 April 2012
Para Frater diperkenankan pulang ke rumah untuk merayakan Paskah bersama keluarga. Kebahagiaan Paskah juga tidak luput untuk dirayakan dan dibagikan dalam keluarga. Wah...wah...pulang ke wisma, para frater membawa makan dari rumah. Benar-benar perjamuan Paskah...hohohoho

15-16 April 2012
Rekolesi oleh Rm. Marini, SX yang menggugah kembali spritualitas Paskah. Romo Marini memberi makna Kebangkitan Yesus yang memawa kehidupan baru. Hari Minggu (16/4) sesudah rekoleksi, komunitas dikunjungi oleh Putra Altar Santa Maria Regina, Bintaro. Kehadiran sekitar 20 orang diharapkan mendorong anak-anak untuk mengolah panggilannya menjadi imam. Cara dengan kunjungan ke seminari menjadi kesempatan mereka untuk tahu tentang kehidupan para calon imam.

21 April 2012
Pagi ini, komunitas hadir dalam undangan peresmian Gedung Perpustakaan yang baru dihadiri oelh penjabat penting negara setingkat menteri dan Vikjen KAJ, R.D Yohanes Subagyo. Malam Puncak Dies Natalis STF ke 43 berupa Malam Budaya. Komunitas mempersembah tim akustik yang sudah berhasil menyabet juara 3 tingkat STF.

28-29 April 2012
Minggu Panggilan euy....para frater disebar untuk melakukan aksi panggilan di beberapa paroki di Jakarta. Jauh sebelum ini, kami sudah mempersiapkan diri kami dengan baik. Hohohoho...selamat beraksi panggilan para frater...!!!

Tidak ada komentar: