05 Oktober 2007

HISTORIA DOMUS

26 Mei 2007

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Gereja Katolik di Jakarta, karena hari merupakan perayaan puncak 200 tahun gereja di Jakarta. Walaupun dalam masa minggu tenang untuk menghadapi ujian semesteran tapi kami tetap mengambil bagian dari perayaan ini sebagai Misdinar dan Koster. Dapat sedikit berbangga hati karena kami bertugas bersama para Uskup se-Indonesia dan moga-moga salah satu dari kami dapat menggantikan mereka. Amin.

31 Mei – 8 Juni 2007

Tolong jangan pada ribut! Kami sedang menghadapi ujian semesteran. Dengan semangat 45 kami belajar hingga pagi dan mengerjakan ujian dengan sebaik-baiknya. Tapi hati-hati jangan sampai masuk angin ya.

9-16 Juni 2007

Setelah belajar dan berkegiatan selama setahun saatnya para frater menarik diri (retret) untuk mendapatkan siraman rohani. Para frater tingkat I dan II mendapatkan siraman rohani dari Rm. Bono,Pr di Ambarawa dan tingkat III dan IV mendapatkan siraman rohani dari Rm. Agung, MSF di Parakan. Ingat bawa jaket karena udara dingin tetapi yang pasti bawalah hati yang tulus dalam mengikuti retret.

20-22 Juni 2007

wah...wah...wah pada mau kemana nih, koq pada sumringah? Jelas kami semua ingin ke Carita dan berekreasi bersama. Dengan segala keceriaan dan kebersamaan kami mengikuti kegiatan yang telah direncanakan oleh Fr. Angga dkk (frater tingkat III). Memang ada satu acara yang membuat kami kecewa, karena ternyata ketika kami snockling ternyata bukan taman laut yang kami temui melainkan pemakaman laut (kumpulan karang yang sudah mati). Indah memang tetapi harus dilihat dengan sedikit imajinasi. Selain rekreasi yang sangat ditunggu-tunggu ialah tugas perutusan yang akan diserahkan oleh Pater Rektor.

25 Juni – 1 Juli 2007

setelah berekreasi ternyata para frater sudah ditunggu oleh Rm. Sulist, Pr dan teman-teman dengan kursus Disaster Management. Kursus ini diadakan di dua tempat pertama di Wisma tercinta dan dilanjutkan di Lido. Disini kita diajarkan juga bagaimana berjejaring dalam menghadapi kejadian-kejadian alam. Semoga saja para frater setelah mengikuti kursus ini tidak menjadi Disaster itu sendiri he..he..he...

2 – 30 Juli 2007

loh...loh koq sepi! Jelas sekarang para frater sedang liburan bersama keluarga dirumah. Tapi ingat pada tanggal 6 juli kita kembali ke wisma untuk menghadiri pelantikan lektor dan akolit saudara kita yang akan TOP yaitu Fr. Aldo dan Fr. Yakin. Para frater yang dilantik akan menjalankan masa TOP di Wacana Bhakti dan Kolese Gonzaga.

1 Agustus 2007

kembali ke asal. Setelah berlibur bersama keluarga akhirnya para frater kembali lagi ke wisma tercinta. Ternyata ada anggota komunitas baru yaitu Fr. Anast dan Fr. Purboyo yang dengan semangat baru siap untuk memasuki dunia para filsuf dan teolog. Tapi tetap tenang karena kuliah baru dimulai tanggal 20 Agustus 2007

8 Agustus 2007

jika diluar wisma Adang dan Fauzi Bowo bertarung memperebutkan DKI 1, didalam situasi juga cukup panas adanya pemilihan Bidum dengan calon para frater tingkat III yang akhirnya, dengan perhitungan yang panjang, Fr. Nugroho terpilih menjadi Bidum dan didampingi oleh Fr. Indra (tingkat II) sebagai Wabidum. Selamat ya semoga semakin membuat komunitas Cempaka semakin berwarna.

15 – 16 Agustus 2007

pada tanggal 15 Agustus, tiga diakon kita, Fr. Harry, Fr. Treka dan Fr. Kokoh, ditahbiskan bersama dengan 5 diakon Xaverian oleh Mgr. Julius Kardinal di Gereja St. Matius Rasul, Bintaro. Keesok-harinya para Imam baru KAJ mengadakan misa perdana di Wisma Cempaka dan sebagai ucapan selamat Pater Rektor memberikan kenang-kenangan berupa Iura Stollae pertama kepada para imam baru.

17 Agustus 2007

Bangun..Bangun...Bangun... Dengan mata yang masih 5 watt para frater mulai bersepeda ria dengan rute wisma, monas, Patung Manusia Api (dekat Blok M), lalu kembali ke bunderan H I, dilanjutkan ke Patung P. Dipenegoro, diakhiri kembali ke Wisma melewati Jalan Percetakan Negara. Selain itu pada malam harinya acara 17-an masih berlangsung karena kita mengadakan misa kreatifitas yang diisi dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Fr. Atmojo dan pembacaan puisi oleh Fr. Nugroho. Sekali Merdeka tetap Merdeka!

24 Agustus 2007

hari ini, para frater menghadiri penjubahan adik-adik kami di Wisma Puruhita yang dipimpin Rm. Simon, Pr yang didampingi oleh Rm. Yoko, SJ dan Rm. Sarto, SJ. Dalam kotbahnya Rm. Simon berpesan bahwa tahun Rohani merupakan tahun penting karena merupakan basis bagi perkembangan panggilan seorang calon imam dan imam.

7 September 2007

Jumatan ini sedikit istimewa karena selain kami anggota komunitas Seminari Yohanes Paulus II berkumpul dan bergembira bersama, kami pada kesempatan ini melepas kedua pastur kami tercinta yang mendapat tugas baru. Rm. Sarto, SJ akan bertugas di Paroki St. Servatius, Kampung Sawah dan Rm. Adi, Pr akan bertugas di Paroki Keluarga Kudus, Pasar Minggu. Romo, jangan lupakan kami ya!

Tidak ada komentar: